Di atas

Kalau anda memasukan seekor burung elang kedalam sebuah kandang yang berukuran 2 meter kali 2.5 meter dan terbuka sepenuhnya di bagian atas, burung ini, walaupun mampu terbang, akan menjadi terperangkap mutlak. Alasanya adalah karena burung ini akan terbang mulai dari tanah dengan berlari sejauh 3 hingga 3.5 meter tanpa tempat untuk berlari, seperti kebiasaanya burung ini tidak akan mampu terbang, dan akan tetap terjebak dalam sebuah kandang kecil tanpa penutup.
Kelelawar biasa yang terbang kesana kemari di waktu malam, mahluk yang luar biasa gesit di udara ini, tidak mampu lepas landas dari tempat yang datar. Kalau ia di letakan di atas lantai atau tanah yang rata, ia hanya mampu bergeser kesana kemari tak berdaya dan, pasti, penuh dengan kepedihan, hingga ia mencapai tanah yang agak tinggi dimana ia mampu melemparkan dirinya keudara. Lalu, segeralah kelelawar lepas landas seperti kilat.
Seekor lebah berdengung, kalau jatuh kedalam cangkir terbuka, akan tetap di sana hingga mati, kecuali ia di keluarkan. Lebah tidak pernah melihat jalan keluar di atasnya, melainkan terus saja berusaha mencari jalan keluar lewat pinggir dekat dasarnya. Lebah akan mencari jalan dimana tidak ada jalan. Hingga ia sepenuhnya menghancurkan diri sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

FBI (i am there)

Forum Backpacker Indonesia

pesta blogger

Pelita Hidup

CIBfast 2009

CIBFest 2008 Banner A kalo kalian suka blog ini vote di CIBfast yah...

parkour indonesia

Komunitas Parkour Indonesia

visitor

free counters

Mengenai Saya

Foto saya
manado, sulawesi utara, Indonesia
i belong to jesus