manusia dan persahabatan


"Persahabatan lebih mulia dari manusia itu sendiri"
kalimat ini membuat saya bingung dan terus merenungi artinya.
apa yah artinya?
waktu pertama ngedengarnya sih biasa aja, tapi lama2 kalimat ini membuat saya tertarik.
...
setelah baca-baca buku, dang googling saya menemukan beberapa fakta tentang manusia dan persahabatan.
>>>manusia itu naturnya adalah dosa. kalo kita lihat dari Alkitab sejak kejatuhan adam dan hawa ke dalam dosa, manusia terus merancangkan kejahatan, mulai dari berbohong, pembunuhan, pencurian, iri, dengki, fitnah, dan jika saya menulis semuanya mungkin tidak akan muat di blog ini untuk mengurai sifat dasar manusia. manusia tidak bisa hidup tanpa dosa.
contohnya, anak kecil walaupun tidak di ajarkan untuk berbohong ia akan melakukannya.
sekali lagi: manusia = dosa.
manusia telah kehilan kemuliaannya. manusia lebih memikirkan diri sendiri daripada orang lain.
mengorbankan orang lain untuk kesenangan diri sendiri.
sekali lagi karena manusia itu adalah dosa.
...
sementara persahabatan dapat diartikan sebagai hubungan yang merubah manusia..
dari manusia = dosa menjadi manusia = kasih
persahabatan membuat manusia yang hanya mementingkan diri sendiri menjadi rela berkorban
persahabatan membuat manusia yang selalu mengelu belajar untuk bersyukur
persahabatan membuat manusia yang penuh dengan rancangan jahat menjadi penuh kasih
persahabatan membuat manusia menolong sesamanya

bukti dari pernyataan saya ini pasti dapat anda temukan sendiri, atau mungkin anda pernah mengalaminya.
"seorang sahabat menaru kasih setiap waktu" kalimat ini menjelaskan siapa sahabat itu..
orang yang ada disaat anda sedih
orang yang ada disaat anda terluka
orang yang ada disaat anda senang
orang yang mengulurkan tanganya saat anda jatuh
orang yang mau berkorban demi anda.
....

hah semakin panjang saya menguraikan cerita ini membuat saya bertanya :
sudahkah saya mempunyai seorang sahabat?
sudahkah saya menjadi sahabat yang sebenarnya?

sudahlah,, ini membuat saya semakin bingung.

intinya disini
milikilah seorang sahabat!!!
dan satulagi saya jadi tau makna kalimat diatas
heheheh ^_^

Syalom.

0 komentar:

Posting Komentar

FBI (i am there)

Forum Backpacker Indonesia

pesta blogger

Pelita Hidup

CIBfast 2009

CIBFest 2008 Banner A kalo kalian suka blog ini vote di CIBfast yah...

parkour indonesia

Komunitas Parkour Indonesia

visitor

free counters

Mengenai Saya

Foto saya
manado, sulawesi utara, Indonesia
i belong to jesus