BAIK HATI

Shanghai, Cina, kita bisa melihat empat atau lima kuli menarik kereta beban yang berat. Hal itu merupakan pemandangan sehari-hari. Mereka bisa menarik kereta barang itu dengan mudah di tempat yang datar, tetapi ketika sampai di sebuah jembatan mereka sering kali mengalami kesulitan.
Saat saya melintasi jembatan itu, saya melihat seorang pria Cina berpakaian rapih, yang tanpa merasa khawatir bajunya menjadi kotor, menolong sebuah kereta barang yang sedang mengalami kesulitan. Perbuatanya itu tidak saja mengejutkan orang-orang yang lewat, tetapi juga para kuli itu. “Saya sangat tertarik dengan kelas pekerja ini”, ujar pria penolong itu kepada saya.
“ya,” jawab saya, “saya bahkan baru saja melihat anda menolong mereka.”
Dia menjawab “ itu pekerjaan saya. Kapan saja saya melihat mereka mengalami kesulitan sewaktu menarik kereta saya menolong mereka sampai ke tengah jembatan, dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk mengkhotbahkan injil kepada mereka. Saya katakana kepada mereka, “ karena saya orang Kristen, saya menolongmu/ karena saya mengasihi Yesus saya harus baik hati kepada siapa saja.’dan jika saya melihat kereta dorong terbalik (hal ini pun merupakan pemandangan umum di sana,) saya menolong orang itu membereskan barang-barangnya, kemudian menginjilinya.” (china’s millions)
“ Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang Tuhan sudah dekat ! ”
(Flp. 4:5)

0 komentar:

Posting Komentar

FBI (i am there)

Forum Backpacker Indonesia

pesta blogger

Pelita Hidup

CIBfast 2009

CIBFest 2008 Banner A kalo kalian suka blog ini vote di CIBfast yah...

parkour indonesia

Komunitas Parkour Indonesia

visitor

free counters

Mengenai Saya

Foto saya
manado, sulawesi utara, Indonesia
i belong to jesus