Debat Kairo season 1

MENUJU PERDEBATAN

Sejak mula percakapan dia memberikan tekanan-tekanan terhadap masalah penebusan dosa. Dia menegaskan bahwa tanpa mempercayai penebusan dosa dan kematian atas salib, tak ada jalan bagi manusia untuk membebaskan diri dari dosa. Saya menegaskan bahwa pengakuan ini tidak punya dasar karena tidak didukung oleh bukti-bukti dari kitab agama atau alasan-alasan yang masuk akal. Lagi pula tidak ada hubungan antara kematian Almasih diatas salib dengan keselamatan manusia (najat). Karena itu, kepercayaan Anda ini tidak dapat dipertahankan.

Dr. Philips tidak bersedia menerima kebenaran secepat itu, malahan menekankan lebih jauh dengan gigih bahwa tidak ada seorang manusia pun dari keturunan Adam yang tidak berdosa, kecuali Yesus, anak Tuhan. Dia, dengan kematian di atas salib, telah menebus dosa kita.

Akidah ini merupakan masalah yang membedakan antara Islam dan Kristen. Akhirnya, didapat kata sepakat antara Dr. Philip dan saya untuk mengadakan tukar pikiran tentang tiga soal:

Apakah, kecuali Yesus Almasih, ada orang yang tidak berdosa?

Apakah Yesus Almasih itu Tuhan hakiki?

Benarkah Almasih mati di atas salib?

Dr. Philips menghendaki supaya tukar pikiran itu dilakukan menurut Bible. Dalil atau keterangan-keterangan lain yang diambil dari luar Bible akan ditolak. Syarat ini saya terima dengan baik. Sebab, bahkan Bibel dalam kondisinya yang sekarang pun cukup mendukung pendirian kita, meskipun sudah mengalami interpolasi (penyisipan) dan pemutarbalikan. Penelitian-penelitian ilmuwan sepakat bahwa Bibel mengalami perubahan-perubahan.

Kesepakatan antara kedua belah pihak telah dicapai. Lalu berlangsunglah tukar pikiran dalam suasana aman tentram kira-kira satu minggu untuk membahas tiap-tiap masalah. Hasil dari tukar pikiran tersebut ialah, akidah Kristen terbantah dengan telak dan kebenaran akidah Islam terbukti.

Teman-teman meminta kepada saya agar mereka diizinkan menerbitkan ringkasan tukar pikiran itu supaya orang awam juga dapat mengetahui betapa lemahnya dalil-dalil Kristen yang dibantah oleh kitab-kitab ilhami yang dipercayai oleh mereka sendiri.

Saya terima baik usul itu dan sekarang saya akan mengemukakan laporan secara singkat mengenai proses tukar pikiran itu. Tukar pikiran yang sebenarnya berlangsung sesuai dengan batas-batas waktu yang ditentukan.

Perlu saya diutarakan bahwa Dr. Philips bersikap ragu-ragu dan dengan susah payah memberi jawaban. Mereka yang mengikuti tukar pikiran kami akan jadi saksi. Bahkan rasa kalah dan menyerah tampak jelas pada Dr. Philips dan air muka teman-temannya tak dapat menyembunyikan perasaan itu.

Kalau ada yang meragukan apa yang saya kemukakan, dipersilahkan membaca ringkasan jalannya perdebatan itu dengan cermat. Kalau ada yang merasa sanggup membantah dalil-dalil ini, ada kewajiban baginya. Biarlah dia tampil di depan dan membuktikan kebenarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

FBI (i am there)

Forum Backpacker Indonesia

pesta blogger

Pelita Hidup

CIBfast 2009

CIBFest 2008 Banner A kalo kalian suka blog ini vote di CIBfast yah...

parkour indonesia

Komunitas Parkour Indonesia

visitor

free counters

Mengenai Saya

Foto saya
manado, sulawesi utara, Indonesia
i belong to jesus